Thursday, July 19, 2012

Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban Yaa Ramadhan...

Bagi umat islam arti Ramdhan adalah kompleks didalam suasana hidup untuk satu bulan diantara 11 bulan yang lainnya. Hari ini -1 hari menuju ke Ramdhan, perasaan haru menaungi kepala ku dan menembus bias sampai ke sanubari. Bagi keluarga yang masih memiliki anggota keluarga yang utuh mungkin ini adalah momen yang membahagiakan, namun bagi mereka yang telah ditinggal oleh orang tua mereka hari ini adalah salah satu hari yang mungkin sangat menyakiti mereka. 

Hari ini saya melihat anak tetangga yang baru-baru ini menjadi yatim piatu...sedih rasanya melihat anak-anak yang lebih muda dari usia ku dan putus sekolah pula bekerja mencari uang lantaran tidak lagi bisa mengharap dari yang namanya orang tua....yaaa namanya putus sekolah...mencari nafkah mau tidak mau harus dengan otot dan keringat....tapi Tuhan Maha Melihat, Maha Mengetahui, Maha Penolong....dan Aku pun yakin bahwa Allah Swt tidak pernah luput dari hamba-NYA.


Oooohh...dimana kah pemerintah itu....ooohhhh dimana undang-undang yang mengatakan semua memiliki hak dan kewajiban yang sama..entahlah kita juga tidak tahu sampai dimana batasan porsi hak-hak dari kita masing-masing....

Ya Allah...aku meyakini engkau Maha Mengasihi...aku bukan melakukan pembiaran atas apa yang telah aku lihat, namun aku menyerakhan segala urusan ini kepada Mu..hanya kepada Mu....

Semoga di Bulan Ramdhan ini kita bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung...amin..amin...amin...


0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates