Saturday, April 28, 2012

Si Penjahat Kecil Nakal Nyibukin


“Si Penjahat Kecil Nakal Nyibukin”   
Siapa yang tidak kenal “Si Penjahat Kecil Nakal Nyibukin”, itulah istilah yang cuocwok buat satu mahluk parassit ini, ya dialah “Kutu Babi”. Sangat populer di kalangan para penggiat alam terbuka setelah saudara seperguruannya pacet. Kutu babi tidak menyebabkan kematian, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Sudah menjadi rahasia umum, jenis binatang parasit seperti kutu babi dan kutu-kutu yang lainnya ditakdirkan hidup menumpang pada inangnya, biasanya menumpang pada hewan dan manusia.
 Dalam proses pemenuhan kebutuhannya sehari-hari guna mempertahankan hidupnya dari ancaman kematian sekaligus kepunahan spesiesnya di kindom serangga maka dengan sangat bangga binatang kutu yang mencoba survive ini akan mengambil apa yang bisa dinikmati untuk hidupnya. Dan ini bukan hubungan simbiosis mutualisme bagi manusia, tetapi suatu derita dengan kesibukan baru.

Kutu babi yang telah menumpang hidup di kulit menyebabkan gatal yang luar biasa gatalnya sehingga otak secara refleks memerintah tangan untuk merespon rasa gatal itu dengan menggaruk, tidak peduli sedang berada dimana. Selain itu, kutu babi yang menumpang di kulit juga menyisakan kenanga-kenangan yang membekas. Bagi sebagian besar orang ini adalah masalah serius untuk penampilan, baik pria lebih lagi wanita.

Tampakannya kutu babi menyerupai laba-laba kecil putih kekuning-kuningan, biasanya ada di jalur babi, tanah semak yang agak lembab dan bentuknya lereng terjal. Kutu babi ini sangat kecil dan pinter ngumpet, apabila merasa gatal berkepanjangan dan daerah gatal yang telah digaruk mulai membekas seperti luka tapi agak sedikit menonjol, nahhh itu ciri-ciri “Si penjahat kecil nakal nyibukin” udah buat kampung bahkan RT tuhh di kulit kamu. Kalau sudah hidup di kulit biasanya dia rombongan, jadi bila menemukan satu penjahat kecil nakal, maka cari pula temannya penjahat-penjahat kecil yang lainnya di sekitar penggigit pertama. Cara menangkap penjahat-penjahat kecil ini yaa dengan menggunakan pinset.

Masalah kutu babi akan menjadi cukup serius bila sudah bersarang pada kulit, membekas dan tetap hidup. Kutu babi tidak mudah mati, namun jangan berkecil hati karena kabar baiknya setiap hewan menumpang seprerti ini memiliki rentang hidup tertentu, walau tidak mudah mati tetapi dia pasti akan mati juga, jadi kita hanya bisa mengatasi dengan memperlambat perkembangbiakannya hingga rentang hidup matinya menjelang, yaa dengan cara melaksanakan hidup sehat, kulit bersih, dan tentunya mandi dengan sabun antiseptic, serta sesering mungkin membersihkan kulit yang terserang kutu babi dengan alkohol. Bila tidak ingin repot dengan perawatan ini, masih ada kok cara yang lebih cepat yakni dengan menyileti bagian kulit yang ditongkrongin Si penjahat kecil nakal ini.

Nihh bentuk gantengnya Si penjahat kecil nakal nyibukin itu

(Disadur dari kaskus)

“ Kenali Kutu babi sejak dini ”

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates