Sunday, October 28, 2012

Jatuh Itu Sakit..

Dimana-mana yang namanya jatuh itu pasti sakit...menurut ilmu fisika,  gerak lurus berubah beraturan pada lintasan vertikal maka tepatnya disebut jatuh bebas...nyambung gak sihhh???heeehhh...diambil enjoy aja yaaaa pembacaaa....hahahaha...Tidak semua jatuh itu sakit, ada juga jatuh yang gak sakit....yaaa jatuh cinta..tapi veriabelnya jatuh cinta itu gak tertebak...gak ada tolak ukur seperti ilmu pasti...yang pastii itu kalau jatuh cinta pada orang yang tepat dan waktu yang tepat maka jatuh itu gak akan bikin sakit tapi bakalan bikin hepiiii..tapi bila sebaliknya maka sakitnya akan lebih sakit dari jatuh bebas kayak definisi ilmu fisika diatas.....katanya penyanyi dangdut sih "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati"....haduuuuuhhh kalau saya sihh mending gak dua-duanya dehhh....

kalau saya sihh udah pernah jatuh cinta tetapi saya lebih sering jatuh bebas.....seperti kejadian minggu kemarin...saat saya weekend bersama teman....jadi begini yaaa kronologi kejadiannya, tepat Pukul 20.15 lewat 250 detik...Brummm..brumm... Dengan gesitnya si biru melaju dengan body ramping si biru menembus angin dan melewati tikungan demi tikungan....tanjakan dan turunan...pokoknyaa nikmat dehhh....kena’ angin-angin malam.....gak terasa udah lebih 2 jam mengendarai motor....”aduuhhhhh pantat saya udah mulai kesemutan niiihhhh...cari tempat stop dunksss buat relaksasi pantat sebentar ajaaa....” (keluuh teman saya yang duduk dibelakang saya...)...”ok..ok..mbak berroow....”(jawab saya)...akhirnya saya merapat di warung sisi kanan dari jalan.....warung teh dan kopi gituuu..tapi karena kami bawa persiapan bekalan tersendiri jadi kami cuman numpang parkir dan relaksasi sebentar.....haaah...ahhhahhahhaaa.....adalah tawa yang keluar dari mouth saya dan teman saya.....lucu dan capek....itulah kesan yang selalu saya rindukan dari perjalanan saya...ehhh...juga tentunya enjoy ajaaa....gak mikir kuliah..gak mikir nyari kerja...pokoknya gak ada yang dipikir kecuali jalan ajaaaaaa....

 Setelah istirahat, kami memulai perjalanan...kali ini medan jalannya turunan dengan tikungan yang tajam....tiba-tiba entah itu tikungan ke-berapa.....Braaaakkk.....ternyata saya terjatuh dari motor...saya..teman saya dan motornya terseret persis kayak pembalap yang jatuh di arena Moto GP....kepala saya terbentur kesana kemari didalam helm....punggung saya ditindis sama dpack dan ketindis teman saya jugaa....awalnya saya sangat sedih karena terjatuh...sumpah sedih dan kaget banget soalnya pas gue jatuhh...kok penglihatan saya terang gituuu....tadinya saya kira saya udah dijemput malaikat pencabut nyawa yang tercipta dari nur....(saya juga pernah kecelakaan sama teman saya ini tapi waktu itu penglihatan saya gelap dan hampir hilang kesadaran...) akhirnya saya memperbaiki mental dan pikiran saya...siap-siap menerima kenyataan.....apakah saya udah di alam lain atau gak....

saya diaaam gak gerak sama sekali karena takuutt...kalau saya masih hidup dan teman saya kenapa-kenapa...saya harus bilang apa ke ibu nya.....manaaa ibunya udah pernah nelpon saya lama banget dan curhat2an gituuu...wadduuhhh....teruuuss kalau saya ternyata udah di alam lain....harus jawab apa sayaaa kalau ditanyai sama malaikat munkar dan nakir dikubuurr....saya kan masih bolong2 shalatnyaa.....yaaa Allah...akhirnya saya pasrah pada kondisi saya yang masih diam.

Saya mulai mengikhlaskan bila saya ternayata di alam lain...yaaaa paling tidak saya udah gak usah bingung dengan kehidupan dunia yang dalam keyakinan saya bahwa dunia bukanlah kehidupan yang selamanya tetapi manusia akan menuju yang namanya mati..alam setelah alam kehidupan dunia..., cepat atau lambat.."pasrah..pasrahin aja nad, ikhlasin nad....tohhh kamu gak usah lagi bermain di kehidupan dunia yang penuh cobaan dan godaan iblis...paling gak kamu udah aman dari ituuuu..."(terdengar bisikan dari dalam hati kecil kuw)... saya pun ikhlas menerima kondisi dan mulai menggerakkan badan saya ke sisi kiri.. dan tiba-tiba saja....ada suara “nadia...nadia....nadia....are u okay?”(dengan nada panik)....ternyata teman saya yang bersuara......akhirnya saya noleh dan ternyata teman saya tidak kenapa-kenapa...alhamdulillah yaaa Allahh....

Dari pengalaman jatuh saya ini. saya kana memberi tips mengguunakan perlengkapan mengendara motor yang minimal kalian gunakan untuk bepergian... Khususnya buat Mahasiswa yang sering jalan-jalan niihhh

1. Gunakan Helm SNI..
 NAhahhh..Friendsss...minmal kalian tuuh gunakan Helm kayak gambar diatas....ternyata helm kayak gini tuhhh bukan cuman iklannya aja Lohhhh Soob...emang manfaat banget...untung aja gue make' helm ini dan ngencangin pengunci helam..sehingga saat terjatuh helmnya gak kelepas..dan helm ini ternyata emang cukup kuat laoohhh..buktinya pasca gue jatuh..sama sekali gak ada bagian helm yang pecah atau retak..cuman lecet pada bagian sisi kanan helm yang emang terseret di jalan aspal....

2. Gunakan Jaket, baik itu jaket balap atau jaket gunung




Menggunakan helm aja belum cukup aman Sob...kalian juga perlu menggunakan jaket...terserah dehh mau jaket balap, jaket kulit, atau jaket gunung...yang penting tebal aja deh....ternyata jaket itu fungsi banget loohh buat ngelindungin badan loh dari cedera luka akibat gesekan apalagi gesekan dengan jalan aspal...wiihhh perih kan sob....bukan hanya perih siiihhh tapi bekas lukanya itu loohhh..bikin gak pede...heheheee

3. Gunakan Sepatu Lapangan
Ini sihh sepatu lapangan yang gue pake' pas terjatuh dari motor kemarin...waahhh kualitasnya sihh emang kualitas dari Perancis..soalnya emang ini sepatu dari perancis...sepatu niii sepatu teman gue yang diberi oleh-oleh dari orang perancis yang pernah kami antarin mendaki ke gunung Mekongga di Sulawesi tenggara...pemerrrr nihhh gue....Jadiiiii intinya...kalian itu kalau bisa pake' sepatu yang tingginnya setinggi mata kaki friends....coz sepatu ini benar-benar nyelamtin kaki gue...sedikit pun kaki gue gak ada yang lecet.....

4. Sarung tangan/kaos tangan
Sebenarnya sihh gue gak make' sarung tangan pas gue jatuhh..soalnya saya gak suka make' sarung tangan...dan hasilnya tangan saya lecett....dan bekas lukanya itu looohhh bikin gak pede banget....jadi saya sihh menyarankan biar kalian make' sarung tangan kalau bepergian jauh dengan mengendarai motor...

well. itu aja siihhh tips-tips minimalis dari sayaaa......mudah-mudahan kalian yang baca nyadar dikit laahhh untuk menyelamatkan diri kalian sedniri...soalnya orang pertama yang bisa menyelamatkan diri kita yaaaa kita sendiri loohh sob....jadi gak ada salahnya kan berpakaian yang savety dan berkendara dengan savety jugaaa loohhh.....

(numpang gaya..ini pengalaman waktu ikut kualifikasi di Sirkuit Estoril Moto GP...Pedrosa sihhh Lewaaat Sob...)


2 komentar:

audi adam said...

pembalap yaaa neng...! jatuh itu tidak sakit.. tapi saaaaaakiiiiiitttt....! :')

Dhea Nadya said...

iya nihh pembalap alias pemudi berbadan gelap...wkwkwk..

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates