Friday, October 19, 2012

Kata Maaf yang tidak diharap

once upon a time kata maaf itu begitu mudah diucapakan bahkan menjadi suatu ke-must be-an (mereka yang tidak mengucapkan kata itu dianggap gak care, gak respect sama momen itu...). orang-orang yang beragama sangat sadar akan momen ini... dan disebarlah sms maaf-maaf an ke banyak teman dan keluarga terutama pada musuh dan orang yang pernah kamu sakiti. well, momen ini akhirnya berimbas juga pada saya, sebenarnya saya sudah curiga sihh bakalan ada yang meminta maaf gituuu.....huuft...akhirnya hari itu menjadi hari yang mungkin tidak bisa terhapus dari memori brain ini.....

1 Syawal 1433 H.....(sengaja pake' ejaan arab biar kamu sedikit mikir...kapan yaaaa itu....bila itu penting silahkan dipikir-pikir....) tididiiit...tiiii..tiiiitt.... (bunyi sms dierima....tipe hape mono phonic)....adalah sms pertama yang masuk dan masih subuh beneerrr.....saya sudah curiga..pasti sms yang tidak saya suka dan yang ngirim emang udah niat banget mau ngirim pagi-pagi biar menjadi orang pertama ucapkan maaf...(jadi gue harus bilang ciyeeeee gituu'...). 

persis seperti kecurigaan saya...yang ngirim emang orang yang menaruh luka dihati...eehhh tepatnya emang saya aja yang sengaja mw melukai hati....preeetttt....pokoknya intinya si pengirim minta maaf gituu.....sebenarnya saya malas dan gak suka banget dengan kata maaf ini.....maaf apa cobaa'....maaf gara-gara gak bisa membalas perasaan yang sama seperti perasaan ku terhadapnya.....haaaahhhh...itu kan gak perlu dibahasakan dan gak perlu dibahas atau diperjelas...bikin tambah sediih sajaaa.....(kaciiiiaannn deehhh gue... tapi gak masalah selama buah kelapa masih berisi air...nyambung dimanaaa.....???)

ternyata benar kata orang, bila sudah hati yang bicara maka logika dikesampingkan....makanya Agnes monica bikin lagu "cinta ini..kadang2 tak ada logistik....uppsss logika maksudnya...." (baca sambil membayangkan dance agnes monica gituuu..).aduuuhhh main hati itu capek....capek melonggar dan menyempitkan hati...

satu hal yang saya mengerti bahwa kata maaf itu ada yang harus dan gak harus diucapkan....kita selalu merasa benar dengan tindakan yang dibenarkan oleh banyak orang, namun ketika interaksi itu antara personaliti dua orang, maka saat itu lah generalitas moral tidak berlaku...setiap orang memiliki personality yang berbeda dan ketika saat kata maaf itu dia ucapkan maka saya benar-benar mengerti besarnya niat dia untuk menegaskan hal-hal yang tidak bisa dirajut dalam keselarasan hubungan tali kasih.... Eaaaa..sodaraaa..sodaraaa.....ngeekk..

 kata maaf yang paling tidak saya harapkan adalah kata maaf darinya....walau pun berat untuk memaafkan...tapi tidak ada gunanya memaafkan....bila kata maaf itu adalah jalan yang memberi mu ketenangan..maka kata maaf itu untuk mu..karena bukan kata maaf yang saya butuhkan...namun kenyataannya bahwa kata maaf lah yang kamu butuhkan.....


.





0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates