Tuesday, October 23, 2012

Serasa di Arena Moto GP


Setelah merasa gelisah di rumah aja...serasa ada yang nyuruh-nyuruh dari dalam alam bawah sadar sayaaa...(hehee..)...nyuruh-nyuruh ninggalin rumah gituuu....rasanya ituu kayak ada yang berbisik kalau saya udah harus move..move seperti biasa....seperti waktu saya kuliah duluuu...yaaaa minimal jalan-jalan ke lembah lahhh....dan akhirnya saya pun  ngirim sms ke teman mendaki saya..heehhh ternyata teman mendaki saya itu juga lagi libur....yaaaa sepakat deehh pergi week end di lembah.
Well, perjalanan petualangan dora (film kartun anak yang berpetualang bawa ransel dan sering nanya ke petanya yang bisa ngomong....) pun dimulai...karena tempat tujuan kami harus ditempuh sekitar 3 jam dari Makassar, kami memutuskan untuk menggunakan sepeda motor....sebenarnya perjalanan dengan sepeda motor udah biasa kami lakukan untuk petualngan dora yang jalurnya mudah...skaliiaan test drive dan ngetes-ngetes ilmu mengemudi motor gituuu...heheeee....
Pukul 20.15 lewat 250 detik...Brummm..brumm...(bunyi motor...motor pinjaman siihh...)...dari bunyinya siihhhh mantap nihh motor...spertinya siihh bakalan aman niih dari masalah mogok motor....(amit-amit dehhh..motor mogok..jalan jauh dan jalan malam pulaaa.....kami kan perempuan...gak sanggup dorong motor di jalan yang gelap gulita apalagi sepiiii...rempooong boooww’ dorong motor malam-malam...)...ok dehhhh..saatnya si biru melajuuuuu...(si biru adalah panggilan buat motor teman saya....karena warnanya biru dan pemiliknya suka banget sama warna biru....)
Dengan gesitnya si biru melaju dengan body ramping dan mesin yang sehat..si biru menembus angin dan melewati tikungan demi tikungan....tanjakan dan turunan...pokoknyaa nikmat dehhh....kena’ angin-angin malam.....gak terasa udah lebih 2 jam mengendarai motor....”aduuhhhhh pantat saya udah mulai kesemutan niiihhhh...cari tempat stop dunksss buat relaksasi pantat sebentar ajaaa....” (keluuh teman saya yang duduk dibelakang saya...)...”ok..ok..mbak berroow....”(jawab saya)...akhirnya saya merapat di warung sisi kanan dari jalan.....warung teh dan kopi gituuu..tapi karena kami bawa persiapan bekalan tersendiri jadi kami cuman numpang parkir dan relaksasi sebentar.....haaah...ahhhahhahhaaa.....adalah tawa yang keluar dari mouth saya dan teman saya.....lucu dan capek....itulah kesan yang selalu saya rindukan dari perjalanan saya...ehhh...juga tentunya enjoy ajaaa....gak mikir kuliah..gak mikir nyari kerja...pokoknya gak ada yang dipikir kecuali jalan ajaaaaaa....
Sebenarnya sayaa suka aja jalan sama teman saya inii...yaaa dari dulu..dari jaman masih maba (mahasiswa baru)...jaman sering bolos-bolos kuliah...saya udah langganan sama dia...langganan jalan-jalan bareng..jalan-jalan ke gunung...heheee...sejauh iniii...masih dia teman mendaki yang paling asiikkk laahhh.....cukup jauh jalur yang udah dilewati....udah juga dari Makassar-NTB-Surabaya-Makassar....dari naik kapal laut (pertama kali saya naik kapal laut...)naik pesawat..(juggaaa pertama kali saya naik pesawat..heheee)...sayaa emang katroooo’ soalnya saya dari daerah gituuuu mahasiswa rantau di Makassar...
Paragraph yang diatas nii flash back ajaa..nginget-nginget yang sudah-sudah....lanjut ke cerita yaaaa...
Setelah istirahat dengan penuh guyon yang mencela beberapa orang......akhirnyaaa kami memulai perjalanan.... kali ini medan jalannya turunan dengan tikungan yang tajam....tiba-tiba entah itu tikungan ke-berapa.....Braaaakkk.....ternyata saya terjatuh dari motor...saya..teman saya dan motornya terseret persis kayak pembalap yang jatuh di arena Moto GP....kepala saya terbentur kesana kemari didalam helm....punggung saya ditindis sama dpack dan ketindis teman saya jugaa....awalnya saya sangat sedih karena terjatuh...sumpah sedih dan kaget banget soalnya pas gue jatuhh...kok penglihatan saya terang gituuu....tadinya saya kira saya udah dijemput malaikat pencabut nyawa yang tercipta dari nur....(saya juga pernah kecelakaan sama teman saya ini tapi waktu itu penglihatan saya gelap dan hampir hilang kesadaran...) akhirnya saya memperbaiki mental dan pikiran saya...siap-siap menerima kenyataan.....apakah saya udah di alam lain atau gak....saya diaaam gak gerak sama sekali karena takuutt...kalau saya masih hidup dan teman saya kenapa-kenapa...saya harus bilang apa ke ibu nya.....manaaa ibunya udah pernah nelpon saya lama banget dan curhat2an gituuu...wadduuhhh....teruuuss kalau saya ternyata udah di alam lain....harus jawab apa sayaaa kalau ditanyai sama malaikat munkar dan nakir dikubuurr....saya kan masih bolong2 shalatnyaa.....yaaa Allah...akhirnya saya pasrah pada kondisi saya yang masih diam.....dan tiba-tiba saja....ada suara “nadia...nadia....nadia....are u okay?”(dengan nada panik)....ternyata teman saya yang bersuara......akhirnya saya noleh dan ternyata teman saya tidak kenapa-kenapa...alhamdulillah yaaa Allahh....

Masing-masing ngecek keadaan fisik..apa ada yang terluka atw gak...alhamdulillah bangeett kami gak apa-apa..hanya luka lecet dan agak kaget ajaaa.....makasih yaa Allah...(dengan suara kegirangan dan sempat ketawa bareng sama teman....) ”ayooo..buruan bangun dan lanjutklan jalan...kayaknya saya dengar ada segerombolan rombongan motor yang menuju kemariii....kalau kita ketahuan udah jatuh tolol-tolol kayak giniii kan gak kereennn banget...”...hahahaaaa...saya dan teman saya tertawa lepas sambil mengangkat motor....tapiii....firasat teman saya benar...tiba-tiba ada rombongan motor pendaki yang menemukan kami lagi usaha banget ngangkat motor......uppsss...siaaall banget...... kami sih akting kesakitan gitu dehhh soalnya malu-malu kalau kami keliatan perkasa dihadapan cowok yang maksa mw nolongin......”maksih...maksih...gak usah....kami gak apa-apa kok.....”.....biasaaa jual mahal dikit tapi tw kok kalo kami pasti bakalan dibantuin....”biar saja siniii saya bantuin berdiriin motornya.....kalian kenapa bisa jatuh??”(Tanya cowok yang bantuin)....”ooohh...baiklah kalau kamu memaksa...kami gak apa-apa kok..kami hanya ngetes-ngetes ilmu ajaaa....hahahaaa” (jawab saya)...udah jatuhh masih bisa bercanda....wanita apa-an sih kami??....hohohohoo
Melanjutkan perjalanan dan istirahat lagi di kedai kopi....karena udah memasuki daerah yang sejuk dan dingin...harum pohon pinus dan bau tanah pinus yang lembab.....welcome to Malino...

Continueee dulu yaaaa......saksikan episode selanjutnya ..sinetron kaleee’.....

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates