Thursday, May 10, 2012

Canyoning


(Photo By :EFC Canyoning Activite)
Tak Kenal Maka Tak Sayang, seperti pepatah jadul itulah yang terjadi dengan nasib olahraga adventure seperti Canyoning  di Indonesia.
 
Olah raga ini di Indonesia sendiri sebenarnya boleh dibilang sudah cukup digemari oleh para penggiat alam bebas namun belum begitu populer. Berbeda dengan olah raga alam bebas lainnya yang sudah cukup dikenal seperti Caving, Panjat tebing, Rafting dll. Bahkan olah raga tersebut diatas sudah ada federasi atau semacam persatuan seperti HIKESPI (Himpunan Kegiatan Speleologi Indonesia) adalah persatuan Caving yang memfasilitasi kegiatan caving yang ada di Indonesia.


Canyoning atau dikenal juga dengan nama canyoneering adalah olah raga mengarungi canyon atau air terjun, dengan berbagai cara atau teknik seperti berjalan, merayap, memanjat, melompat, menuruni tebing air terjun dengan tali, dan berenang. Biasanya sih saya menyebutnya dengan canyoning yang berarti menuruni sebuah air terjun dengan teknik turun tebing berupa rapelling dan tali-temali atau bisa juga dengan menggunakan teknik SRT (Single Rope Technic).

(Photo By : EFC Canyoning Activite)

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates