Tuesday, May 1, 2012

Setiap manusia punya masalah masing-masing


Manusia terlaulu sering menilai kehidupan manusia lain dengan cara melihat, mendengar, dan memperhatikan, bagaimana kita bisa tahu kehidupan orang dengan posisi sebagai pengamat? Untuk mengetahui sesuatu hal tentunya lah harus menjadi pelaku...sama hal nya bila ingin mengetahui rasa dari gula yaaa tentunya harus dicicipi terlebih dahulu...nahhh manusia itu personal, tidak bisa digantikan perannya sebagai manusia oleh manusia lain...berarti menilai manusia itu dengan cara melihat, mendengar, dan memperhatikan yaaa pastinya hasilnya akan bersifat relatve...

Pernah tidak mendengar ucapan “Baik itu pasti, jahat itu relative”....saya dan teman saya sering bercanda dengan kata-kata ini... sama saja yaaa kalau diganti jadi kata-kata “Cantik itu pasti, Jelek itu relative”....


Teman saya kemarin cerita katanya “waahh beruntung sekali yaa mereka yang terlahir dengan wajah cantik..” kemudian saya tanya “kenapa bisa begitu?” Terus teman saya menjawab “yaa iya lah beruntung..mereka bisa dapat pacar yang gagah dan kaya pula...” lalu saya hanya mendengarkan keluhannya mengenai ketidakadilan pembagian fisikli dan materi menurut dia..
Keesokan harinya saya ngampus seperti biasanya, kebetulan lagi ada urusan kerja tugas perkelompok..trus berangkat bareng ma temen yang punya mobil... saya masuk ke mobil..duduk...mata kesana kemari ngeliatin interior mobilnya (maklum orang miskin..gak punya mobil) trus gak sengaja menemukan dompet teman saya dan ternyata di dompetnya tersimpan foto laki-laki yang saya kenali dan itu tidak lain adalah teman seangkatan kuliah juga...tapi setahu saya pria yang difoto itu udah punya pacar...trus dengan agak malu-malu teman saya berkata “kamu jangan cerita ke orang lain yaaa..saya emang ada perasaan sama teman kita itu udah lebih setahun belakangan ini”....yaaaa seperti biasa..saya hanya diam mengangguk tetapi didalam hati bicara “orang kaya dan secantik dia masih punya masalah seperti ini...betul-betul yaaa setiap manusia punya masalh masing-masing”



0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates