Saturday, May 19, 2012

Every Thing is Positive

 Ketika hidup mulai tidak menentu dalam artian tidak menapaki satu jalur yang pasti, maka manusia niscaya diterpa banyak cobaan. Cobaan yang saya maksud bukan berupa bencana secara fisikly namun cobaan yang mendatangkan penyakit hati yang diantaranya sebut saja iri dan dengki serta berpikir negatif terhadap orang lain. 

Hal ini tentunya manusiawi namun sangat menyengsarakan manusia, melakukan pikiran-pikiran yang tidak semestinya apalagi bila sudah condong ke arah pikiran yang negatif terhadap hidup orang lain. Yaaa..kembali bertanya pada diri sendiri mengapa hingga cenderung berpikir kehidupan orang lain yang tidak ada hubungannya dengan kehidupan anda??? Karena saya bukan Ebiet G.Ade yang bertanya pada rumput yang bergoyang maka saya bertanya pada diri sendiri dan syukur-syukur bila ada teman kompasiana yang mw memberi saran dan masukan.

Ketika manusia berada pada kondisi bahagia, sangat sedikit yang mengingat dan memuji kebesaran-NYA, namun ketika manusia berada pada kondisi yang menyengsarakan maka tidak sedikit yang kembali kepada-NYA…Maha Kuasa ALLAH yang membolak-balikkan pikiran, sifat, dan sikap hamba-NYA…tidak terkecuali saya sendiri…Saya bukan sangat bahagia menceritakan ini tetapi saya mencoba bersikap berani menyampaikan sesuatu hal yang salah yang telah saya lakukan untuk menjadi yang lebih baik.

Kemarin saya berjalan ke pusat perbelanjaan yang didalamnya juga terdapat toko buku. Mata saya merekam satu buku yang judulnya membuat penasaran judul buku itu “Hanya 2 Menit Anda Bisa Mengetahui Potensi Rejeki Anda” buku ini dikarang oleh pengarang yang sama dengan buku “7 Keajaiban Rezeki”. Dengan penasaran saya pun mendekati buku tersebut..dan saya tertarik untuk membelinya karena pada cover buku bagian belakang tertulis “Semua Royalti Buku Ini Akan Disedekahkan”…bukan pamer tetapi saya berpikir dengan pertimbangan seperti ini “Jika isi buku ini tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan sesuai dengan judul dari buku ini, paling tidak saya tidak akan kecewa karena saya akan bersedekah dengan membeli buku ini”..begitulah saya selalu mempertimbangkan sesuatu yang akan saya perbuat.

Masih tentang buku yang saya maksud diatas, isi dari buku tersebut ada yang membahas tentang berpikir positif yang bisa memperlancar rejeki anda, juga menegaskan agar kita tidak berpikir negatif terhadap kehidupan orang lain karena orang lain tidak memikirkan sama sekali, jadi kita hanya membebani pikiran kita dengan pikiran yang tidak ada keuntungannya. Selain itu, saya juga tertarik dengan isi buka yang mengatkan “Hindari lah Perdebatan karena perdebatan tidak pernah ada akhirnya”..


Saya Hanya lah Anak Manusia Yang Penuh Pertanyaan Terhadap  Proses Duniawi Yang Harus Saya Raih Dengan Memulai Berpikir Positif….Berpikir Posiitif Itu Susah dan Itu Wajar..Karena Untuk Menjadi Emas..Tanah Harus Dipanaskan Dengan Suhu Derajat Yang Sangat Tinggi Untuk Memisahkan Tanah Dengan Emas…..



0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates