Monday, March 5, 2012

Slow alias Sarjana Galoow


Udah tiga bulan berjalan setelah wisuda dan masih belum dapat pekerjaan, sekarang mencukupi kriteria sebagai pengangguran. Mau pulang kampung gak berani, mau merantau ke kampung orang juga gak berani apalagi kalau gak punya link disana tambah lagi kalau kita sebagai perempuan. Jadinya yaaa nunggu tawaran kerjaan aja, soalnya mau melamar kerja juga gak pede...masalahnya saya jadi ingat kata-kata guaruan yang berupa sindiran yang mengatakan "gunakan 3 N dalam menjalani hidup.."
  1. Niat.(Alhamdulillah udah ada Niat dari jauh-jauh hari....)
  2. Nalar.(Penting juga ni Nalar,biar gak ngelamar pekerjaan buta-buta..jadi nalar kapasitas kemampuan diri dengan pekerjaan yang bakal didaftar)
  3. Ngaca.(Sepertinya maksudnya adalah sadar diri, emang nya ngelamar kerjaan itu kayak ke pasar, sesuka kita aja..yaaaaa nggak lah..ada aturan setiap perusahaan dan kriteria-kriteria yang mereka cari..syukur-syukur kalau kita masuk kriteria..atau mungkin kita emang harus belajar ke-pede-an???biar pede aja ngedaftar perusahaan-perusahaan yang buka lowongan kerja....tapi saya sering dengar kata orang "ahh saya daftar lamaran, kayak nya saya buang-buang foto ukuran 4x6 saya aja dehhh...."..mungkin ini akibatnya bila tidak menggunakan jurus 3N...
Saya jadi galau karena kondisi kayak gini yang gak punya kerjaan, tiba-tiba saja saya ingat dengan ijazah sarjana yang baru saja saya terima, di ijazah itu jelas tertulis "Kepadanya diberikan gelar sarjana kehutanan beserta segala hak dan kewajiban yang melekat pada gelar tersebut"..ini membuat saya jadi lebih galau lagiii...soalnya gak ngerti dimana hak dan kewajiban saya selaku penyandang status sosial sarjana....dan muncul pertanyaan baru "sarjana itu tergolong status sosial atau profesi????"....huuummmm..betul-betul memusingkan...

Ada lagi yang lebih membuat galau terlepas dari hak dan kewajiban sebagai sarjana yakni saat saya ingat lagi janji yang diucap pada saat wisuda dulu..bunyinya seperti ini "kami berjanji akan mengabdikan segala kebajikan ilmu pengetahuan untuk menghantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang masyarakat adil dan makmur".....waaaahh..jadi tambah galau dan khawatir lagiiii....uhhmmmm...

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates